Rabu, Mei 29

Mekah Diguyur Hujan Es


Metrotvnews.com, Mekah: Kota Mekah, Arab Saudi, diguyur hujan air serta es cukup deras dengan waktu cukup lama, Sabtu (1/10). Suhu kota tersebut pun turun. Sebelumnya dalam beberapa pekan suhu panas terjadi hingga 40 derajat Celcius.

Hujan es rata-rata berdiameter setengah centimeter turun dengan intensitas tinggi. Hujan es terjadi sekitar pukul 16.25 waktu setempat atau pukul 20.25 WIB. Hujan es batu tersebut tak pelak membuat bunyi-bunyi cukup keras terjadi, khususnya jika jatuh di benda yang keras seperti saat menimpa mobil.

Sebelum hujan es dan air turun, debu sempat beterbangan sehingga mengurangi jarak pandang bagi manusia yang kebetulan berada di jalan. Meskipun hujan es turun agak diluar prakiraan, hal itu membuat cuaca Kota Mekah sejuk dan tidak terlalu panas.

Hujan es dan air tersebut juga tidak mengganggu aktivitas masyarakat setempat apalagi sampai mengakibatkan terjadinya banjir.

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Mekah Arsyad Hidayat mengatakan hujan es yang turun diharapkan bisa menurunkan suhu kota yang selama ini cukup panas.

"Adanya hujan ini mampu menurunkan suhu udara sehingga menjadi sejuk setelah sebelumnya panas," katanya.

Menanggapi hujan es tersebut, dia kembali mengingatkan perubahan cuaca ekstrim perlu terus diwaspadai calon jamaah haji Indonesia yang datang di Mekah.

Jemaah calon haji Indonesia akan segera mulai meninggalkan tanah air menuju tanah suci guna melaksanakan ibadah haji tahun 2011.

Hopefully Help ^_^

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 comments: