Rabu, Mei 29

Kendaraan Kutub Pemecah Rekor Dunia



Pada bulan Desember 2011 nanti, Kendaraan Ekspedisi Kutub yang merupakan desain dari Ian Nisbett akan mencoba untuk memecahkan Guinness World Record sebagai yang tercepat melintas di Antartika - tepat 100 tahun sejak pemegang rekor terakhirnya. PEV juga mewakili sebuah era baru eksplorasi kutub yang lebih cepat, dan lebih fleksibel. Kendaraan berbahan bakar bio ini menggunakan setengahnya menggunakan bahan bakar yang juga digunakan jenis kendaraan yang sama dan juga menggunakan panel-panel surya untuk lebih mengurangi sisa karbon. Lihat saja sosok bad-boy yang satu ini saat beraksi!

Selain mengklaim sanggup memecahkan rekor dunia 2 hari, 21 jam, dan 21 menit, PEV ini juga memaksimalkan teknologi terkini di dalamnya dan menggabungkannya dengan teknologi navigasi dan komunikasi real-time satelit GPS, juga alat survival yang mumpuni, bahan-bahan penelitian, dan peralatan keilmuan.

Tenaganya berasal dari mesin supercharged 320 BPH, 4L V6, roda-roda 44", suspensi yang adjustable untuk perjalanan jauh, 32 gigi dan as-as kustom untuk menghadapi medan terberat.

Perangkat keamanannya meliputi bar pelindung celah (lubang) dalam, jangkar salju anti selip, kabin anti retak, real-time GPS tracking, dan sistem pengamanan on-board yang pintar.

















Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 comments: